Categories
Bank

Mudah, Begini Cara Daftar Mobile Banking BRI

cara daftar mobile banking BRI sangatlah mudah dan bisa anda lakukan dengan berbagai macam metode berbeda beda dengan sedikit penyesuaian. Tentu apapun metode yang anda pilh untuk registrasi m banking ada syarat yang harus anda penuhi.

Sebelum melakukan pendaftaran mobile banking BRI, anda juga harus mengetahui setiap syarat tersebut yang pada dasarnya semua syarat dan ketentuan cukup mudah untuk dilengkapi oleh siapa saja.

Dan pada artikel kali ini whineranddiner akan membahas dengan lengkap terkait cara daftar mobile banking BRI kepada anda, termasuk semua syarat yang perlu anda siapkan.

Cara Daftar Mobile Banking BRI

Yang perlu anda pahami sebelum menggunakan aplikasi Mobile Banking BRI, ada beberapa tahapan yang perlu anda lewati hingga aplikasi ini bisa anda gunakan. Yang pertama adalah anda wajib melakukan pendaftaran terlebih dulu yang mana ini akan kita bahas pada ulasan kali ini.  Dan ada pula tahap selanjutnya yakni proses aktivasi.

Kedua tahapan tersebut tidak boleh anda lewati dan keduanya juga harus anda ikuti segala bentuk ketentuan yang berlaku. Apabila kedua tahapan sudah anda lewati, maka aplikasi m banking BRI pun sudah bisa anda gunakan.

Apabila kedua tahapan tersebut tidak anda lewati, atau anda hanya melewati satu tahapan saja maka aplikasi m banking BRI pun juga tidak akan bisa anda gunakan karena memang perlu mengikuti semua tahapan yang ada terlebih dulu.

Cara Daftar Mobile Banking BRI di Mesin ATM

Proses pendaftaran pun pada dasarnya juga bisa anda lakukan di mesin ATM. Ini adalah metode yang paling banyak digunakan, walau memang anda juga bisa melakukan proses pendaftaran di kantor cabang tapi banyak orang merasa enggan untuk datang ke kantor cabang.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan saat daftar m banking BRI di mesin ATM.

  • Pertama Pilih Transaksi, dan pilih Lainnya.
  • Selanjutnya Pilih Menu Registrasi.
  • Klik pada menu Internet Banking.
  • Lanjut denan memasukan PIN enam digit yang wajib anda ingat.
  • Konfirmasi PIN tersebut.
  • Tunggu struk keluar atau dicetak
  • Struk tersebut akan berisikan User ID dan juga alamat website sebagai bukti registrasi sudah berhasil
  • Terakhir, anda perlu melakukan aktivasi baik itu melalui kantor cabang atau pun dengan metode yang lain.

Tidak ada syarat khusus saat anda akan melakukan pendaftaran, dan untuk mempersingkat waktu aktivasi, anda bisa menggunakan atau datang secara langsung di kantor cabang saja. Kenapa akan lebih cepat? Walau memang harus melakukan antrian, tapi setiap langkahnya akan dilakukan oleh pihak bank, anda hanya perlu membawa dokumen data diri dan juga bukti pendaftaran berupa struk yang sudah anda dapatkan sebelumnya.

Namun, apabila anda enggan datang ke kantor cabang bank BRI, maka anda bisa melakukan aktivasi sendiri melalui aplikasi yang bernama BRImo. Dengan aplikasi tersebut, anda perlu mengisi beberapa data  diri dengan lengkap dan juga upload beberapa dokumen pendukung yang lainnya.

Apabilaa semua sudah anda lakukan, maka aplikasi m banking BRI pun sudah siap untuk anda gunakan.

Jadi, itulah beberapa Cara Daftar Mobile Banking BRI yang bisa anda lakukan melalui mesin ATM. Cukup, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga menjadi informasi bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.