Categories
Teknologi

Paling Mudah, Begini Cara Membuat M Banking BRI

cara membuat m banking BRI tentu perlu langkah yang tepat karena apabila anda sampai salah saat melakukan pendaftaran maka sudah jelas aplikasi mobile banking BRI tidak akan bisa aktif. Selain melakukan pendaftaran anda pun juga perlu melakukan aktivasi pada aplikasi m banking tersebut.

Apabila berbicara cara membuat mobile banking BRI, tentu akan menyangkut dua hal yakni proses pendaftaran dan juga aktivasi. Kedua hal tersebut perlu anda lewati agar aplikasi bisa anda gunakan. Apabila anda tidak melakukan salah satu dari kedua langkah tersebut, maka aplikasi tentu tidak akan aktif dan tidak bisa anda gunakan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas lebih jauh untuk proses registrasi kepada anda. seperti apa? Berikut ini penjelasan lengkapnya dari whineranddiner.

Cara Membuat M Banking BRI

untuk cara daftar m banking BRI, pada dasarnya bank BRI pun selalu memberikan banyak pilihan kepada setiap nasabah. Namun, kebanyakan nasabah lebih memilih untuk menggunakan layanan yang ada pada kantor cabang.

Memang, mencari yang paling mudah tentu saja dengan datang ke kantor cabang terdekat. Apabila melakukan hal tersebut, maka segala bentuk keperluan anda akan dibantu baik oleh pihak CS dan yang lainnya.

Namun, tahukah anda apabila proses registrasi m banking juga  bisa anda lakukan melalui mesin ATM? Selain melayani tarik tunai dan transfer, ternyata mesin atm masih memiliki banyak fitur lain, salah satunya adalah membantu anda sebagai nasabah untuk melakukan registrasi m banking.

Cara Registrasi M Banking Via Mesin ATM

Jumlah mesin ATM yang dimiliki bank BRI sangatlah banyak, hal tersebut lah yang akan menguntungkan anda sebagai nasabah. Menariknya, mesin atm pun memiliki banyak sekali layanan termasuk salah satunya adalah untuk melakukan registrasi m banking atau mobile banking.

Sayangnya hanya sedikit sekali para nasabah yang mengetahuinya. Padahal, langkah yang perlu dilakukan untuk bisa registrasi pada mesin ATM sangat lah mudah, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah seperti yang ada di bawah ini :

  • Datang ke mesin atm terdekat lebih dulu
  • Tanpa perlu memasukan kartu debit atau kartu atm, langsung pilih Transaksi Lain, dan lanjut dengan pilih Lainnya.
  • Selanjutnya klik pada Menu Registrasi.
  • Pilih pada menu Mobile Banking.
  • Lanjut dengan Masukkan nomor handphone yang anda gunakan dan pastikan masih dalam keadaan aktif.
  • Masukkan pula PIN Mobile Banking yang terdiri dari enam digit dan pastikan anda mudah mengingatnya.
  • Tunggu struk keluar
  • Selesai

Jangan lupa, struk yang anda dapatkan memiliki fungsi sebagai kode registrasi yang akan anda perlukan saat melakukan pengaktifan. Tanpa kode tersebut anda pun tidak akan bisa melakukan aktivasi pada m banking. Selain itu perlu anda ingat pula bahwa nomor yang sudah anda daftarkan pada m banking harus memiliki sisa pulsa yang nantinya digunakan untuk konfirmasi. Jadi pastikan anda sudah memiliki sisa pulsa sebelumnya.

Selain melalui mesin ATM, anda juga bisa melakukan pendaftaran m banking melalui pihak bank. Tentu apabila bicara yang paling mudah, maka melalui bank secara langsung adalah yang paling mudah untuk cara membuat m banking BRI.

Sekian informasi dari kami, selamat mencoba dan semoga informasi ini menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *